oleh

WNI di Malaysia Berbondong-bondong Pemungutan Suara di KBRI



AAP


KANALSATU.info – Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia berbondong-bondong menuju ke KBRI Kuala Lumpur. Mereka antusias menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2019.

Detik.com, Minggu (14/4/2019) melaporkan, mereka menyesaki halaman depan KBRI yang beralamat di Jalan Tun Razak tersebut. Akses masuk ke dalam KBRI yang terbatas membuat mereka harus antre.

banner 300250

Setelah masuk ke dalam KBRI, mereka akan mengecek nama diri pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). Apabila sudah terverifikasi pada DPT mereka dipersilakan memasuki area TPS.

Di area TPS itu nantinya akan ada petugas Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang memberikan pengarahan tentang pencoblosan termasuk soal surat suara. Pencoblosan serentak tahun ini untuk memilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif.

Setelah pemilik hak pilih mendapatkan surat suara, mereka dipersilakan menuju bilik suara untuk pencoblosan. Usai pencoblosan surat suara yang telah dicoblos akan dimasukkan ke dalam kotak suara, sedangkan pencoblos akan mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya.

Dari informasi yang didapat, untuk pemilih pada Daftar Pemilih Khusus (DPK) akan dimulai pendaftarannya pada pukul 15.00 waktu setempat. Sedangkan waktu yang disediakan untuk pencoblosan di KBRI Kuala Lumpur adalah dari pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat.

 

 



Berita lain  Jokowi Menang di Bali, Gubernur Minta Pendukung Tidak Berpesta Kemenangan
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed