oleh

Partisipasi Pemilu di KBRI Vatikan Capai 88 Persen



AR


KANALSATU.info – Sebanyak 730 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tercatat sebagai pemilih di wilayah kerja KBRI Vatikan telah menggunakan hak suaranya dalam pemungutan suara Pemilu 2019 yang berlangsung Sabtu (13/4/2019) waktu setempat.

Sekretaris bidang informasi, protokol dan urusan konsuler KBRI untuk Takhta Suci Vatikan, Muhammad Ferdien kepada sinarharapan.co menjelaskan, pelaksanaan pemungutan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri Vatikan di dua TPS yang ada yakni TPS 01 Vatikan dan TPS 02 Napoli, telah berlangsung dengan baik dan kondusif.

banner 300250

“Dari 834 pemilih yang tercatat di kedua TPS tersebut, terdapat 730 pemilih yang hadir dan menggunakan hak suaranya sehingga tingkat partisipasi pemilih TPS di wilayah kerja KBRI Vatikan mencapai 88 persen. Sebagai tambahan, 454 pemilih melalui pos telah mengirim surat suara mereka,” ungkap Ferdien.

Dia menambahkan, terdapat satu orang saksi yang hadir sebagai perwakilan dari Partai Golkar di TPS 01 Vatikan yang ikut memantau jalannya proses pemungutan suara.

 

 



Berita lain  Kemesraan Deddy Mizwar dan Aher Walau Beda Pandangan Politik
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed