oleh

Kepuasan Atas Kinerja Jadi Penentu Kemenangan Telak Jokowi



AR


KANALSATU.info – Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa, mengungkapkan lima alasan yang menjadi faktor utama penentu kemenangan telak Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Pertama, mayoritas publik puas dengan kinerja Jokowi selama lima tahun menjabat. Survei LSI Denny JA terkini menunjukkan, mereka yang menyatakan puas terhadap kinerja Jokowi sebesar 69.5% sementara yang tidak puas hanya 25.6%” ungkap Ardian saat melakukan konferensi pers di kantor LSI Denny JA, Jumat (12/4).

banner 300250

Kemudian, alasan kedua dari faktor utama keunggulan telak Jokowi – Ma’ruf dikarenakan mayoritas publik puas dengan enam program yang sukses dibawa oleh Jokowi.

Enam program itu yakni, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), pembangunan infrastruktur, dana desa serta beras sejahtera (Rastra).

“Enam program yang dibawa oleh Jokowi itu memiliki tingkat pengenalan dan kesukaan secara populasi di atas 60%,” terang Ardian.

Faktor penentu ketiga dari keunggulan telak Jokowi – Ma’ruf ialah dari tiga segmentasi utama yang sejatinya menjadi kantong suara terbesar pasangan nomor urut 01 itu.

Tiga segmentasi itu ialah pemilih non-islam sebesar 83.6% – 93.5%, wong cilik sebanyak 60.9% – 70.8% dan di pemilih muslim yang berafiliasi dengan NU sebanyak 60.4% – 70.3%.

 

 



Berita lain  KPU: Lima Poin Perubahan pada Debat Capres-Cawapres Kedua
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed