oleh

Pengamanan Kampanye Akbar Jokowi di GBK Polisi Gandeng Ormas



AR


KANALSATU.info – Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kampanye akbar tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (13/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menggandeng sejumlah organisasi masyarakat dalam mengamankan kampanye yang dilakukan oleh Jokowi-Ma’ruf.

banner 300250

“Saya ingin menyampaikan kegiatan kampanye yang dilaksanakan capres 01 yaitu sabtu besok. Kegiatan itu dilaksanakan di GBK senayan dan kemudian kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan ada sebagian dari ormas seperti FBR, LMP, PP, banser dan sebagainya,” katanya di Polda Metro Jaya, Jumat (12/4).

Ia pun menjelaskan, untuk kegiatan kampanye nanti pihaknya hanya membuka beberapa pintu masuk saja. Beberapa pintu masuk tersebut yakni pintu 2, 5, 6, 7, 10 dan 11.

“Sedangkan pintu 3, 4, 8, 9, 13 kita tutup, untuk calon atau VVIP ada di pintu satu,” ujarnya.

Terkait pengamanan, pihaknya akan melakukan pengamanan yang dibagi menjadi empat ring. Untuk ring pertama, pengamanan akan dilakukan oleh Paspampres di lokasi utama.

“Ring dua ada disekitar stadion GBK diamankan TNI-Polri, ring 3 pintu-pintu masuk ke GBK. Pintu masuk itu di sana personel akan jaga di sana. Ring 4 itu adalah berkaitan dengan lalu lintas dijalan, itu akan diatur Ditlantas Polda Metro Jaya dan jajarannya,” jelasnya.

Selain mengamankan acara tersebut, pihaknya juga sudah menyediakan beberapa kantung parkir untuk parkir pribadi seperti di kolam renang akuatik, lapangan abc dan lapangan softball

“Di sana ada khusus sepeda motor dan roda empat kita sudah alokasikan di sana. Untuk kantong parkir di Senayan diperbolehkan parkir sepanjang jalan Asia Afrika, Gatot Subroto dan sepanjang jalan tentara pelajar. Yang dilarang parkir dari jalan Gatot Subroto dari Hotel Sultan,” ucapnya.

“Kemudian ada nanti ada masa dari Depok itu akan dikawal masuk ke GBK, dari Tangerang akan dikawal masing-masing parkirannya di sisi timur utara, sisi timur selatan. Kemudian juga dengan Bekasi Kota itu di GBK ada parkir dan drop off,” sambungnya.

Seperti diketahui, capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf akan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4) besok. Kampanye akbar akan dilakukan beberapa jam sebelum keduanya menjalankan debat Pilpres 2019 terakhir di Hotel Sultan, Senayan.

 

 



Berita lain  Alasan Prabowo-Sandi Mendeklarasikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Lebih Awal
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed