oleh

Jokowi sebut Blok Mahakam, Rokan dan Freeport Kini Dikuasai Negara



AAP


KANALSATU.info – Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan visi misinya terkait tema besar debat putaran kelima yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Jokowi menyampaikan kalau selama 4,5 tahun memerintah bersama Jusuf Kalla, ia telah memberikan kebijakan ekonomi yang sesuai dengan cita-cita bangsa.

banner 300250

“Selama 4,5 tahun saya dan Pak JK sudah berusaha berjuang keras dalam rangka mengembalikan watak asli pembangunan RI yaitu tidak bertumpu ke ‘econ growth’ saja tapi pada pemerataan, karena pemerataan ekonomi tanpa pemerataan akan ada ketimpangan yabg sebabkan ketidakadilan,” katanya di atas panggung debat.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pencapaiannya selama memerintah. “Oleh karena itu, kami mambangun infrastruktur tidak di Jawa saja, tapi indonesia sentris dengan infrastruktur-infrastruktur itu kami ingin ada titik-titik perkembangan ekonomi baru di luar jawa, baik kawasan industri kecil, KEK, KEK pariwisata,” sebutnya.

Bahkan, semua yang dicapai Jokowi, diakuinya telah berefek kepertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. “Yang juga akan berimbas ke bahan- kerajinan desa. kami juga ingin terus perjuangkan kemandirian ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, sumber daya strategis yang dikuasai asing sekarang dikuasai negara, blok mahakam , rokan, dan freport. ini penting sekali karena dengan kemandirian ini, ekonomi yang hadir, kesejahteraan masyarakat bisa kita lakukan,” dia menambahkan.

Kemudian di bidang kesejahteraan sosial, Jokowi menyampaikan tiga kartu saktinya. “Kita akan keluarkan Kartu Indonesia Pintar, kami harap anak-anak yang tidak mampu bisa kuliah, kami juga keluarkan kartu prakerja, kami akan perlakukan pelatiahan-pelatihan di dalam negeri dan uar negeri, baik bagi lulusan SMK dan lain-lain. Kami juga keluarkan kartu sembako murah. Ibu-ibu bisa beli sembako murah karena pemerintah diskon, subsidi,” dia menambahkan.

Berita lain  TKD Siap Putihkan Kampanye Akbar Jokowi-Amin Kota Tangerang

 

 



close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed