oleh

Sekitar 1.000 Relawan Bandung dan Garut akan Hadiri Kampanye Akbar di GBK



AR


KANALSATU.info – Sekitar 1.000 relawan dari Kota Bandung dan Kabupaten Garut akan menghadiri kampanye akbar pasangan Joko Widodo-Maruf Amin di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (13/4).

Mereka terdiri dari beberapa komunitas relawan seperti Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi), Sahabat Pertiwi, dan Seniman Jabar Ngahiji.

banner 300250

Aktivis Pertiwi Jawa Barat, Diah Puspitasari Momon, mengatakan, seribuan relawan Joko Widodo-Maruf Amin itu akan berangkat bersama-sama dengan menggunakan 16 bis dengan titik kumpul di Pusat Dakwah Islam Jawa Barat, Bandung dan Garut.

“Nanti kita janjian di KM 125 (Tol Cipularang), untuk bersama-sama menuju Stadion GBK,” kata Diah di Bandung, Jumat (12/4).

Menurutnya, keberangkatan para relawan ini murni atas dasar inisiatif dari masing-masing. Tujuan mereka hadir di Stadion GBK untuk memberi dukungan moral kepada kandidat yang tengah mengikuti kontestasi politik ini.

“Kita ingin mendukung secara moral, makanya kita hadir di GBK. Ini kan kampanye terakhir sebelum masa tenang,” kata Diah yang juga koordinator Pertiwi Jawa Barat.

Rencana kehadiran ini pun, lanjut Diah, merupakan ungkapan terima kasih kepada Joko Widodo-Maruf Amin yang sudah mau berkunjung ke wilayahnya selama masa kampanye Pemilu Presiden 2019.

“Kita juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah mau hadir di Jawa Barat selama masa kampanye. Karena kampanye ini kan jadi hiburan bagi kita relawan,” katanya.

Tidak kalah penting, Diah menilai rencana kehadiran relawan dari Kota Bandung dan Kabupaten Garut ke Jakarta inipun sebagai ajang konsolidasi agar benar-benar siap saat diterjunkan untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Seperti diketahui, relawan Pertiwi dari seluruh Indonesia akan mengawal jalannya pesta demokrasi di TPS mulai saat pencoblosan hingga penghitungan suara.

“Dengan ini juga kami ingin menyolidkan relawan agar siap menjaga TPS, mengamankan suara Pak Jokowi dan dan membantu kelancaran pemilu. Setelah dari GBK, kita akan lebih siap lagi menjaga TPS,” katanya seraya menyebut selama masa kampanye inipun pihaknya selalu turun ke masyarakat untuk mengampanyekan pasangan calon tersebut.

Disinggung rencana yang akan dilakukan relawan saat memasuki masa tenang sebelum pencoblosan, Diah menyebut pihaknya akan melakukan doa bersama untuk kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin.

“Kita akan mengadakan acara doa bersama, untuk meminta kemenangan Pak Jokowi. Karena kan ikhtiar sudah, sekarang tinggal doanya,” kata dia.

 

 



Berita lain  KPU: Debat Capres Pamungkas Digelar 13 April
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed