oleh

Debat Ketiga, Cawapres Sandiaga Uno akan Angkat Isu OK OCE, BPJS dan Guru



AR


KANALSATU.info – Cawapres Sandiaga Uno akan membahas topik tentang BPJS, kesejahteraan guru dan OK OCE dalam debat ketiga Pilpres 2019. Seperti OK OCE, Sandiaga menyebut isu tersebut berkaitan dengan topik ketenagakerjaan.

“Bahwa nanti di sesi ketenagakerjaan juga kita akan sampaikan program OK OCE ini sudah bisa di-pilot project-kan di tingkat nasional dan sudah beberapa kabupaten/kota maupun provinsi yang mengadopsi pendekatan mirip gerakan OK OCE kita. Dan kita harapkan tereplikasi terus nanti,” kata Sandiaga saat ditemui di Kinanti Building, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

banner 300250

Untuk topik pendidikan, Sandiaga akan membahas soal akses hingga kesejahteraan guru. Cawapres nomor urut 02 itu menyebut aspek pendidikan merupakan salah satu program prioritasnya bersama Prabowo Subianto.

“Kita perbaiki akses pendidikan, meningkatkan kompetensi guru dengan memperhatikan kesejahteraan guru. Kita akan selesaikan permasalahan yang bertahun-tahun bagaimana meningkatkan status dan kesejahteraan guru honor,” jelas Sandiaga.

“Kita juga ingin pendidikan itu rata aksesnya di kota besar, tapi juga di pedesaan. Kita lihat bahwa sebagai janji bapak bangsa, pendidikan harus mendapatkan perhatian yang utama dan prioritas bagi Prabowo-Sandiaga,” imbuhnya.

Menyangkut tema kesehatan, selain BPJS, Sandiaga akan membahas tentang kesejahteraan dokter hingga apoteker. Sandiaga berjanji, jika terpilih akan mengalokasikan dana untuk program pencegahan penyakit.

“Kami memastikan kesejahteraan para petugas kesehatan dari dokter hingga apoteker agar mereka lebih bisa mendapatkan tingkat penghasilan yang cukup,” tuturnya.

“Kami kedepankan program promotif-preventif, yaitu program akan mengalokasikan anggaran yang cukup mencegah penyakit, bukan hanya mengobati, rehabilitatif, tapi bagaimana mencegah penyakit itu dengan pola hidup sehat,” terang Sandiaga.

 

 



Berita lain  TGB sebut Jokowi Miliki Rekam Jejak Keislaman yang Jelas
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed