oleh

Valverde Harus Memutar Otak, peluang jadi juara Liga Spanyol sudah di depan mata



AAP


KANALSATU.info – Barcelona harus memilih fokus di Liga Spanyol atau Liga Champions. Hal ini tidak lepas karena Barca hanya menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Manchesters United pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Belum tentu lolos ke semifinal meski akan menjamu MU di Camp Nou 17 April nanti membuat pelatih Ernesto Valaverde memutar otak meramu pemainnya.

banner 300250

Pasalnya peluang jadi juara Liga Spanyol sudah di depan mata. Blaugrana kini memiliki 73 poin berselisih 11 angka dari Atletico Madrid di bawahnya. Menang tiga kali lagi trofi La Liga kembali jadi milik tim Catalan itu.

Oleh karena itu saat bertandang ke markas Huesca, Sabtu (12/4/2019) malam besok, Valverde harus pintar mengatus strategi. Jangan kasus ketika menghadapi Villarreal kembali terjadi.

Seperti diketahui Huesca adalah tim penghuni dasar klasemen Liga Spanyol. Tim promisi ini baru memiliki 24 poin berjarak enam dari Villarreal batas zona degradasi.

Oleh karena itu peluang lolos dari jurang degradasi masih ada bagi Huesca. Itulah sebabnya meski perbandinagan mereka dengan Barca bagaikan langit dan bumi namun di sepak bola semuanya bisa terjadi.

Selain berusaha lolos dari zoda degradasi mengalahkan Barcelona adalah gengsi tersendiri bagi klub manapun di dunia ini.

Valverde tentu tidak ingin menganggap remeh Huesca sama seperti ketika ditahan imbang Villarreal. Bahkan ketika bertandang ke markas Villarreal dua pekan lalu Barca nyaris kalah. Gol terakhir Suarez dan Messi membuat kedua tim imban 4-4.

Apakah Valverde akan mengistirahatkan pemain intinya sama seperti ketika menghadapi Villarreal demi agar bugar saat menjamu MU?

Bisa jadi itu tetap dilakukan di manga pelatih berusia 57 tahun itu akan menampilkan Philippe Coutinho da Malcom jadi starter.

Pemain yang berpeluang diistirahatkan adalah Lionel Messi dan Luis Suarez. Hanya saja bisa jadi mesin gol utama Barcelona itu bakal segera ditunkan lagi jika Barcelona terancam.

Valverde sepertinya berharap kepada Coutinho dan Malcom agar menunjukkan performa positif . Ini juga menjadi peluang agar kedua pemain asal Braasil itu bisa bertahan di Barcelona musim mendatang.

 

 



Berita lain  Jangan Lewatkan Jadwal dan Siaran Langsung Grup A Piala Presiden 2019 Hari Ini
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed