oleh

India: Ada 22 Kamp Pelatihan Teroris di Pakistan, 9 diantaranya milik Militan Jaish-e-Muhammad



AR


KANALSATU.info – Seorang pejabat senior India di Washington kemarin mengatakan ada 22 kamp pelatihan teroris yang aktif di Pakistan. Termasuk sembilan di antaranya milik kelompok militan Jaish-e-Muhammad.

“Ada 22 kamp pelatihan teroris, termasuk sembilan di antaranya milik JeM yang masih aktif di Pakistan dan mereka tidak berbuat apa pun,” kata si pejabat.

banner 300250

Dia menyebut New Delhi akan melancarkan serangan udara serupa seperti ke Balakot beberapa waktu lalu jika ada lagi teror dari kelompok militan di Pakistan.

Pada 26 Februari lalu India melancarkan serangan udara selama kurang dari dua menit ke lokasi yang mereka sebut kamp pelatihan Jaesh-e-Muhammad di Balakot, Kashmir. Tindakan itu adalah balasan terhadap serangan bom bunuh diri yang menewaskan sedikitnya 42 paramiliter India di Pulawama, Kashmir pada 14 Februari. JeM mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri itu.

“Pakistan adalah pusat terorisme global dan mereka harus mengambil langkah tegas untuk melawan organisasi teroris dan teroris,” kata si pejabat India, seperti dilansir laman India Today, Jumat (8/3).

Pejabat itu juga menuding Pakistan dan para pemimpinnya kini sedang menjalankan aksi penyangkalan untuk menimbulkan situasi perang antara India dan Pakistan.

“Alih-alih menindak kelompok teroris, Pakistan malah mempertegang situasi dan larut dalam suasana perang dengan mengumumkan keadaan darudat di Karachi, memblokade wilayah udara dan menciptakan rumor, pola yang sudah sering dilakukan,” kata dia.

 

 



Berita lain  Sutan Pahang Raja Malaysia
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed