oleh

TKN Akan Polisikan Ibu-Ibu Sebar Fitnah ‘Jokowi Menang Nikah Sesama Jenis Sah’





KANALSATU.infoTim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi– Ma’ruf Amin bakal melaporkan kampanye hitam yang ditujukan kepada pasangan calon 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. Tim Jokowi menduga cara ini dilakukan secara sistematis.

Kampanye hitam tersebut viral melalui video. Ada ibu-ibu yang menyebut jika Jokowi-Ma’ruf menang, maka tidak ada suara azan dan pernikahan sejenis akan diizinkan.

banner 300250

“Kami menduga kampanye seperti ini tidak terjadi di satu dua tempat. Kami akan melaporkan kepada pihak ke polisian dan pihak yang terkait lainnya cara-cara dan materi kampanye seperti ini,” ujar Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily dalam keterangannya, Minggu (24/2).

Selain melaporkan ke polisi, TKN berencana mencari tahu asal usul hoaks tersebut. Termasuk sosok ibu-ibu dalam video.

“Kami akan menelusuri siapa yang melakukan kampanye hitam tersebut. Dari mana ibu-ibu ini mendapatkan informasi dengan mengkampanyekan hoaks dan fitnah keji seperti ini,” kata Ace.

Politisi partai Golkar itu dengan tegas menyebut apa yang disampaikan ibu-ibu dalam video adalah hoaks dan ujaran kebencian. Ace mengatakan pihaknya dirugikan atas kampanye hitam tersebut.

“Jelas kampanye itu merupakan kampanye hitam yang berisi fitnah dan kebohongan. Kampanye dari rumah ke rumah seperti ini jelas sangat merugikan kami,” tuturnya.

Diberitakan, Viral video dua orang wanita melakukan kampanye door to door mengajak warga tak memilih Jokowi lagi. Mereka juga menyebut jika Jokowi menang, tak akan ada lagi suara azan dan pernikahan sesama jenis akan diizinkan. [aap]

 

 



Berita lain  Rocky Gerung Dipolisikan, Melawan Pakai Jurus Filsafat
close

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed