by

Hari ini Prabowo-Sandi Bakal Umumkan Kecurangan Pemilu



AR

KANALSATU.info – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Senin (13/5) malam menyambangi kediaman Capres 02 Prabowo Subianto untuk melaporkan hasil kunjungannya ke sejumlah Provinsi.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mencari temuan laporan kecurangan hasil perhitungan suara Pilpres 2019. Sementara anjangsana ke rumah Prabowo dilakukan untuk menentukan langkah berikutnya terkait temuan tersebut.

“Besok akan ada papan dari tim khusus dan kami mengundang seluruh elemen masyarakat baik itu pakar di berbagai bidang dan kita harapkan paparan besok bisa mengungkap temuan-temuan yang berkaitan dengan itu dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sebelum pas dan sesudah pemilu 17 April,” ungkap Sandiaga saat ditemui di kediaman Prabowo, Senin malam, (13/5).

banner 300250

Selain itu, Sandi juga menambahkan bahwa ia mengundang semua pihak, termausk partaii politik baik itu dari koalisi 02 maupun koalisi 01.

“Kita mengundang seluruh pemerintah juga kita undang karena kita ingin ini terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi. Ini terang benderang demi pemilu yang jujur dan adil. Dan harapan kita agar tentunya perbaikan-perbaikan ini bisa dilakukan sebelum tanggal 22 Mei,” lanjutnya.

Pengumuman besok pun dikatakan akan lebih mengarah pada evaluasi dan laporan atas temuan yang sudah digodok oleh tim pakar 02 selama 10 hari terakhir.

Sandi juga mengharapkan akan ada revisi dan koreksi dari temuan-temuan yang sudah dilaporkan. Bahkan detail dari temuan ini sudah disampaikan kepada Bawaslu.

 

banner 300250

 

close