by

Google akan segera meluncurkan 53 emoji Sambut Android versi Seri Q



AR

KANALSATU.info – Raksasa teknologi, Google akan segera meluncurkan 53 emoji terbarunya untuk menyambut Android versi terbarunya yaitu seri Q. Emoji terbarunya tersebut menurut Google akan mewakili seluruh penggunanya tanpa ada batasan gender.

Seperti dikutip dari Daily Mail, emoji baru tersebut akan segera diluncurkan dalam versi beta untuk sejumlah pengguna ponsel pintar Google Pixel minggu ini. Setelah versi beta tersebut sukses, Google pun berencana akan segera ditanamkan pada Android Q akhir tahun ini.

“Kami tidak menyebut karakter-karakter ini sebagai emoji aseksual dan bukan netral gender,” kata salah seorang desainer di Google, Jennifer Daniel.

banner 300250

Netral gender, lanjut Daniel, hal-hal yang bisa dipakai lintas gender, seperti celana. Tidak hanya itu, dalam emoji baru tersebut turut disematkan emoji perenang, juri, vampir, dan karakter unik lainnya yang menggambarkan keputusan Google untuk membuat emoji tanpa gender.

“Menciptakan emoji tanpa gender adalah tugas yang menantang. Gender itu rumit dan mustahil untuk mengomunikasikan gender dalam satu gambar,” imbuh Daniel.

Emoji baru tersebut tidak hanya tersedia bagi perangkat Android saja. Google juga mengatakan pihaknya sedang bekerja sama dengan Apple untuk mengembangkan emoji. Kerja sama tersebut memungkinkan emoji non gender itu muncul di perangkat iOS.

Sebelumnya, aplikasi pencari jodoh daring Tinder sudah mengkampanyekan emoji non gender pada akhir tahun lalu. Serangkaian emoji pasangan lintas ras sudah dikampanyekan dan telah mendapatkan petisi dukungan hingga 50ribu tanda tangan. Emoji yang dibuat Tinder tersebut menunjukkan pengguna akan dapat memilih dari karakter heteroseksual dan sesama jenis dari berbagai warna kulit.

 

banner 300250

 

close