by

Eggi Sudjana Ucapkan terima Kasih Jadi Tersangka



AAP

KANALSATU.info – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus dugaan makar atas ujaran people power.

“Kalau tinjauan spiritual, saya malah terima kasih jadi tersangka ini. Karena ini peluang untuk membuktikan atau entry poin supaya kejujuran, kebenaran, dan keadilan bisa tampak,” kata Eggi sebelum masuk ke ruang pemeriksaan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5).

Eggi mengatakan hal tersebut sebagai titik masuk bagi dirinya untuk meluruskan ujaran people power yang sempat diungkapkannya beberapa waktu lalu dalam sebuah mimbar di Kertanegara.

banner 300250

“Perlu diingatkan bahwa situasi ini jangan dipelintir. Saya sudah membuktikan people poweryang dimaksud dua hari, pada 9-10 Mei, di Bawaslu. dari lapangan Banteng juga itu dengan pak Kivlan. Itulah people power walaupun belum banyak. Artinya unjuk rasa saja kan sah itu,” kata Eggi.

Selanjutnya, Eggi mengatakan ada yang salah dalam konstruksi hukum kasusnya. Pasalnya menurut dia, yang dia persoalkan adalah calon presiden yang tidak memiliki sanksi hukumnya karena pemerintahan belum ada.

“Yang saya persoalkan adalah capres, dan itu tidak ada sanksi untuk dihukum karena belum ada pemerintahannya. Sementara saya tuduhannya pasal 107, itu kaitannya dengan presiden. Kan keliru itu. salah konstruksi hukumnya, amat sangat salah,” ucap Eggi.

Kendati demikian, Eggi menyatakan dirinya tetap berpikiran positif pada kepolisian yang disebut oleh anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan rekannya yang memiliki hubungan profesional sebagai advokat dan kepolisian.

“Cuma saya aneh aja kok seperti tidak memahami konstruksi hukum, apalagi pakai ada dalil permufakatan jahat, kapan saya bermufakatnya. Karena saya di rumah Prabowo itu spontanitas, enggak ada diatur. Saya juga enggak ada jadwal sebagai pembicara di panggung demokrasi yang bebas itu,” ucap Eggi.

banner 300250

Eggi juga membandingkan dengan politikus PAN senior, Amien Rais, yang juga mengungkapkan people power sebelum dirinya.

Eggi datang ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya ditemani oleh kuasa hukumnya sekitar pukul 16.30 WIB, untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan makar.

 

 

close