by

Roma Dekati Zona Champions Setelah Menang 2-0 lawan Juventus di Laga Liga Italia



AAP

KANALSATU.info – Dua gol telat Florenzi dan Eden Dzeko membawa AS Roma menang atas Juventus dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico Senin (13/5/2019) dinihari WIB.

Kemenangan ini membawa Roma mendekati zona Liga Champions sebab hingga laga ke-36 sudah memiliki 62 poin sama dengan AC Milan di tempat kelima dan hanya berjarak satu angka dari Inter Milan di posisi keempat serta berjarak tiga dari Atalanta di peringkat ketiga.

Dua laga sisa di Serie A membuat perebutan tempat tiga dan empat masih akan seru. Pasalnya ada lima klub yang akan saling bunuh supaya bisa masuk ke zona Liga Champions itu.

banner 300250

Kelima klub itu, Atalanta dengan 65 poin Inter Milan mengemas 63 poin, AC Milan 62 poin, AS Roma 62 poin dan Torino 60 poin.

Kemenangan atas Juventus tidak hanya sekadar agar bisa masuk posisi empat besar, namun ada gengsi tersendiri jika mampu menaklukkkan Bianconeri klub yang bertabur bintang.

Sementara kekalahan ini bagi Juventus sudah tidak berpengaruh apa-apa kecuali soal gengsi. Pasalnya Si Nyonya Tua sudah memastika juara Seria A dua pekan lalu karena nilai mereka sudah 89 yang tidak mungkin dikejar Napoli di bawahnya.

Laga kedua tim yang memang sejak lama jadi musuh bebuyutan berlangsung seru dan terjadi jual beli serangan. Menit ke-18 Roma nyaris unggul sayang tembakan Lorenzo Pellegrini melalui serangan balik bolanya masih mengenai mistar gawang.

Sedangkan pada menit ke-27 giliran Juventus lewat Paulo Dybala yang gagal mencetak gol karena tendangannnya juga menerpa tiang gawang.

banner 300250

Banyak peluang yang tercipta pada babak pertama namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua Juventus yang tetap ingin menunjukkan wibawanya terus menekan pertahanan tuan rumah. Menit ke- 63, Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol namun dianulir karena ia sudah dalam posisi off-side ketika mendapat passing dari Dybala.

Terus menekan pertahanan Roma, justru gawang Juventus yang kebobolan tepatnya pada menit ke-79. Awalnya Dzeko mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang disambut oleh Florenzi dan dengan cerdik mampu mengelabuhi Wojciech Szczesny dengan tendangan chip.

Tertinggal Juventus kembali menekan pertahanan Roma. Namun lagi-lagi Serigala Ibukota itu yang mampu menambah gol dan kali ini lewat Dzeko pada saat injury time babak kedua.

Mendapat umpan silang Cengiz Under dari situasi serangan balik, striker asal Bosnia itu sukses menceploskan bola ke gawang Szczesny. Tak lama setelah gol itu wasit meniup pluit panjang dengan kemenangan miliki Roma.

 

 

close