by

Bali United Waspada Menjamu Persebaya



DFP

KANALSATU.info – Bali United dipastikan akan memulai perjalanan di kompetisi Liga 1 musim 2019 dengan menjamu Persebaya, Kamis (16/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Perjuangan tim Serdadu Tridatu ini akan menjadi momen pertemuan kali ketiga dengan Persebaya di ajang Liga 1.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra angkat bicara terkait kualitas tim asuhan finalis Piala Presiden 2019 tersebut. Ia mengatakan bila tim berjuluk Bajul Ijo tersebut adalah salah satu tim tradisional di Indonesia yang memiliki kualitas bagus.

“Ya, saya pikir mereka (Persebaya) adalah tim yang sangat solid. Semua tahu mereka tim tradisional yang lebih dulu ada sepak bola Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Teco itu, dilansir dari laman resmi Bali United, Senin (13/5).

banner 300250

Mentalitas Persebaya sangat baik, kata dia. Salah satu buktinya terjadi pada musim 2017/2018, Persebaya bisa terhindar dari degradasi, bahkan berada di posisi lima besar.

“Tahun ini mereka bermain baik hingga mampu mencapai final Piala Presiden. Mereka juga masih berjuang di Piala Indonesia 2018. Sebagai lawan perdana di Liga 1 tahun ini, kami tentu akan tetap respek dan akan bekerja keras meraih tiga poin di kandang kami,” imbuhnya.

Disinggung mengenai rekor pertemuan Serdadu Tridatu dengan Persebaya di Liga 1 musim lalu, pelatih asal Brazil tersebut mengatakan bila timnya saat ini harus berpikir positif jelang laga nanti.

“Saya rasa kami harus tetap positif dan tidak terlalu berpikir tentang rekor pertemuan musim lalu. Ini kompetisi yang baru dan kami harus punya motivasi tinggi untuk memulai musim ini. Kami yakin dengan kerja keras semua pemain, kami bisa meraih hasil maksimal hari Kamis nanti,” tutupnya.

Coach Teco dijadwalkan akan kembali memimpin sesi latihan Bali United pada hari Sabtu (11/5) malam nanti di Lapangan Canggu Club, Canggu.

banner 300250

 

 

close