by

Awas! Jual Bawang Putih di Atas Rp50 Ribu/kg Bisa Kena Sanksi



AAP

KANALSATU.info – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu memberikan sanksi apabila ada pedagang yang menjual bawang putih di atas Rp50 ribu per kg.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan apabila dalam beberapa hari ke depan masih ditemukan oknum yang menjual bawang putih di atas Rp50 ribu akan diberi sanksi.

“Jika masih ada ada pedagang yang menjual harga bawang putih di atas Rp50 ribu maka Disperindag akan memberikan sanksi teguran. Dan bila distributor atau agen akan mendapat sanksi administrasi dan dicabut izin usahanya,” jata Dewi Dharma, Jumat (10/5).

banner 300250

Ada 23 ton bawang putih yang digelontorkan untuk menstabilkam harga bawang putih. Meskipun bawang putih telah dipasok, Disperindag masih turun ke lapangan untuk memantau harga.

“Jika ketersediaan bawang putih sudah mencukupi, maka akan menjadi pelanggaran konsumen jika ada pedagang dan distributor yang menaikkan harga atau menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET),” imbuhnya.

Dua pasar tradisional yakni Panorama dan Pasar Minggu, harga bawang putih berangsur turun Harga bawang putih mulai turun dari Rp100 ribu menjadi Rp60 ribu dan terahkir mencapai Rp 50 ribu sejak dua hari terakhir.

 

 

banner 300250

close